Diskominfo Kota Cimahi Capai 5 Indikator Menuju Reformasi Birokrasi Publik

oleh
Diskominfo Kota Cimahi gelar FGD di di The Green Forest Resort Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/2/2024).
Bagikan artikel ini
Diskominfo Kota Cimahi gelar FGD di The Green Forest Resort Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/2/2024).

 

Kompas86.id,Cimahi – Keberhasilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Cimahi dari menuju hingga menjadi kota Informatif disampaikan Hendra Gunawan selaku Kepala Dinas saat menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) yang digelar di The Green Forest Resort Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/2/2024).

 

Capaian 5 Indikator tersebut merupakan Penilaian Kinerja Utama (IKU) yang berdampak positif guna mensuport reformasi birokrasi di Kota Cimahi.

 

Kepada media, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendra Gunawan sampaikan bahwa Diskominfo ditahun 2025 akan mempunyai IKU, dan Alhamdulillah semua sudah tercapai untuk mensuport reformasi birokrasi Kota Cimahi, kata Hendra.

 

Selain itu Hendra menambahkan, bahwa Diskominfo Kota Cimahi mendapat urutan ke 17 pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara Nasional.

 

“Sedangkan dalam SPBE tingkat Nasional, Diskominfo Kota Cimahi menduduki urutan ke 17, sedangkan dalam Smart City kita dalam urutan ke dua, di bawah Kota Bandung,” ucap Hendra kembali.

 

Begitupula terkait masalah keterbukaan informasi Diskominfo Kota Cimahi meloncat dari menuju informatif menjadi informatif.

 

“Bahkan dibidang statistik juga kita naik,  jadi hasil dari kerja keras teman-teman kita di Diskominfo, juga arahan dari Pak PJ Walikota dan Pak Sekda, ini diatas ekspektasi, sedangkan ekspektasi angkanya sama ternyata angkanya lebih tinggi,” Tutur Hendra .

 

Diakui Hendra, bahwa masih ada kekurangan dari Diskominfo dalam Forum Perangkat Daerah yang digelar belum merambah ke masyarakat. Tahun 2024 ini merupakan kebangkitan Diskominfo Kota Cimahi untuk melayani masyarakat sesuai arahan dari pimpinan.

 

“ Diskominfo Kota Cimahi terus berupaya melayani masyarakat sesuai arahan dari pimpinan yaitu PJ Walikota Cimahi maupun Sekda Kota Cimahi, agar kami benar-benar melayani masyarakat dengan aplikasi 112, terus aplikasi dalam satu portal agar tidak ribet bagi masyarakat,” katanya. (***)