PT PLN UP3 Rengat Layani Pelanggan Dengan Baik Walaupun Berada Pelosok Desa

oleh
Bagikan artikel ini

Rengat, Riau – Kompas86.ID – Manager PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Rengat, Indragiri Hulu, Riau Badrus Zaman mengatakan, progam listrik masuk desa terus di optimalkan 2023.

Hingga tidak ada warga Inhu yang belum menikmati listrik PLN, walaupun berada di ujung desa sebagai bentuk kepedulian dan realisasi program nasional.

“Pihak perusahan akan masuk ke desa – desa yang jauh hingga semua warga menjadi pelanggan listrik PLN,” katanya di Rengat, Rabu.

Badrus Zaman didampingi Humas PT PLN UP3 Rengat Dahril optimis, hingga 2024 mendatang semua warga Inhu yang membutuhkan pelayanan listrik terealisasi dengan baik.

Menariknya, pelayanan pelanggan masyarakat desa justru tidak akan dilakukan hitungan ekonomi. Setiap ada permohonan akan di respon langsung oleh petugas.

Karena, program perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2023 – 2024 akan lebih merakyat. Selain itu, pengaduan apapun terkait kelistrikan akan lebih cepat direspon sebagai bentuk pelayanan prima.

Progam listrik masuk desa lebih ditingkatkan karena untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat Inhu, sehingga ekonomi masyarakat semakin membaik.

“Bahkan, PT PLN UP3 Rengat juga memberikan pelayanan berbasis IT,” ujarnya.

Misalnya PLN MOBILE menjangkau seluruh warga tanpa rumit, untuk mendapatkan informasi, pelayanan dan pengaduan jika ada kerusakan.

Pihak PT PLN UP3 Rengat akan menilai pelayanan pelanggan yang diberikan oleh petugas. Berkaitan lokasi, bentuk dan rentang waktu direspon petugas setelah pelanggan melaporkan.

Sedangkan, berkaitan dengan biaya penyambungan, calon pelanggan bisa memanfaatkan. aplikasi atau telpon yang disediakan. Permohonan langsung direspon dan diberikan nomor register serta akan langsung keluar nilai yang harus di bayar calon pelanggan baru.

Namun, program saat ini, biaya instalasi tidak lagi menjadi wewenang PLN, tetapi ditangani oleh biro.

Beberapa program dan informasi pelayanan kelistrikan, disampaikan oleh pihak manajemen PT PLN UP3 Rengat kepada sejumlah wartawan di Inhu pada saat coffee morning dengan sejumlah insan pers, di Pematang Reba, Rabu pagi tersebut.

Acara berjalan lancar,, keakrapan bahkan diskusi dan komunikasi terjain dengan baik. Tentunya, harapan kedua belah pihak kemitraan akan lebih baik ke depannya. ***